Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Raker ASDEKSI Regional Kalimantan Dibuka

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 September 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini, Rabu (27/9/2017) akan dibuka Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Sekretaris Dewan Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan, di Palangka Raya. Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Palangka Raya, Siti Masnah mengatakan bahwa persiapan telah matang dan pihaknya siap menyambut ratusan tamu yang akan datang hari ini.

"Pembukaan kegiatan akan dirangkai dengan Ramah Tamah peserta Raker ASDEKSI Regional Kalimantan di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota nanti malam pukul 19.00," terang Siti Masmah menjelaskan.

Menurutnya, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia sendirilah yang akan menyambut peserta sekaligus membukan kegiatan tersebut.

"Dalam raker ini nanti akan hadiri 54 DPRD kabupaten/kota regional Kalimantan. Peserta yang hadir dari luar Kalimantan Tengah sekitar 135 orang, yakni dari kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan 43 orang, dari kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Barat 26, dari kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Utara 10 orang. Jumlah itu belum ditambah yang dari Kalteng yang belum kita ketahui jumlahnya," jelasnya lagi.

Menurut Siti, pokok bahasan dalam raker tersebut adalah mengenai program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat, peningkatan kinerja risalah dan rapat, serta membedah persoalan pelaksanaan PP No 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD.

"Sedangkan khusus untuk pembahasan PP No 18 Tahun 2018 akan menghadirkan pembicara auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah," tutup Siti. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru