Alhamdulillah, 148 Jamaah Haji Kobar Tiba di Tanah Air Dengan Selamat

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 27 September 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 148 Jamaah Haji asal Kobar yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 embarkasi Banjarmasin tiba di tanah air dengan selamat.

Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Kotawarangin Barat, Nurhasan Samin menyampaikan bahwa Jamaah haji Kotawaringin Barat telah tiba di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin pukul 01.00 waktu setempat, kemudian Jamaah bertolak dengan menggunakan 4 unit bus yang sudah disiapkan menuju asrama haji antara Al Mabrur Palangkaraya.

Kepulangan Jamaah ke kampung halamannya tidak semua berangkat menggunakan bis yang disiapkan panitia, ada sekitar 45 orang yang sudah dibelikan keluarganya tiket pesawat pulang ke Pangkalan Bun menggunakan transportasi udara dan sisanya menggunakan bis yang disiapkan pemerintah daerah.

Kemudian Jamaah melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan Bun dan tiba di Masjid Agung Riyadlus Sholihin pada pukul 07.00 WIB dan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Masradin, Rabu (26/9/2017).

"Setibanya di Pangkalan Bun langsung kita kumpulkan di halaman masjid Agung kemudian disambut oleh pemerintah Kobar yang diwakili bapak Sekda kemudian para Jamaah dijemput keluarga masing-masing, alhamdulilah Jamaah berangkat dan pulang jumlahnya utuh, alhamdulilah, " terang Nurhasan.

Ia menambahkan, untuk barang-barang bagasi bawaan Jamaah diurus oleh panitia dan dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Barat dan pihak keluarga yang akan mengambilnya.

Nurhasan menegaskan bahwa pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 walaupun ada peningkatan kuota Jamaah yang berangkat namun secara kualitas pelayanan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Walaupun tidak ada penambahan petugas namun secara kualitas pelayanan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelimnya, " ujarnya. (KOKO SULISTYO/B-8).

Berita Terbaru