Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Turunkan 170 Personil

  • Oleh Uriutu
  • 03 Oktober 2017 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polres Barito Selatan menurunkan 170 personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak.

'Kekuatan personil secara keseluruhan untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak di Barsel sebanyak 170 anggota, termasuk satu peleton dari Polda Kalteng,' kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, Selasa (3/10/2017).

Dia mengatakan untuk pilkades dilaksanakan di lima kecamatan ada delapan desa dan 22 tempat pemungutan suara (TPS). Untuk pengamanan di TPS sebanyak 37 personil.

Sedangkan setiap TPS akan ditempatkan satu personil, namun untuk TPS yang dianggap rawan ditempatkan dua polisi.

Kemudian pengamanan di polsek akan dipertebal dari polres 10-15 personil. 'Untuk pergeseran logistik Pilkades disiapkan dua personil khusus untuk mengawal hingga selesainya perhitungan suara,' ucapnya.

Dia menambahkan berkaitan dengan BKO yang diterima dari Polda sebanyak satu peleton atau 30 personil standbay di mapolres sambil melihat eskalasi perubahan situasi di wilayah.

Bila diperlukan baru akan digeser. Di sini kecamatan yang paling erjauh ada di Jenamas pergeseran darimapolres sekitar 2 jam.

'Hasil analisi dari intelijen menyebutkan untuk secara umum bahwa potensi kerawanan masih dianggapnormatif atau landai,' ucapnya.

Tapi kemungkinan terjadi permasalahan setelah terjadinya pencoblosan atau perhitungan. Dia berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan lancar dan aman. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru