Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Ikut Kegiatan Tausiyah Rutin di Masjid Al Ittihad

  • 06 Oktober 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas rutin laksanakan tausiyah agama setiap bulan pada minggu pertama. tausiyah agama tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ittihad yang berada di Komplek Kantor Pemkab Kapuas, Jum'at (6/10/2017).

Untuk ASN yang mendapatkan giliran sebagai penyelenggara pada bulan ini antara lain Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas bersama dengan Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kapuas.

Tausiyah disampaikan oleh guru H Farhani yang membahas mengenai ibadah salat. Ia menerangkan bahwa dalam pelaksanaan ibadah salat ada 3 rukun salat yang wajib, yaitu rukun yang dikerjakan oleh hati, rukun yang diucapkan oleh lisan atau orang lebih mengenalnya dengan sebutan rukun lisani dan rukun yang dikerjakan anggota gerak tubuh.

Di tempat yang sama, ia juga menjelaskan bahwa dalam salat ada lima bacaan yang wajib seperti takbiratul ihram, baca fatihah, bacaan tahyat, bacaan sholawat dan ucapan salam. "Bila 5 macam bacaan ini terpenuhi maka sah sudah salat kita," ungkapnya.

Dalam tausiyahnya guru H Farhani juga menerangkan tentang sujud, ia menerangkan bahwa semakin banyak sujud maka Alah akan sangat suka. Dalam kesempatan itu ia juga memcontohkan langsung bagaimana cara sujud yang benar. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru