Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap, Perpustakaan Desa Di Kapuas Ini Mendapat Penghargaan Sebagai Perpustakaan Desa Terbaik

  • Oleh Hamdi
  • 06 Oktober 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perpustakaan Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang terpilih sebagai perpustakaan terbaik oleh Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) bekerjasama dengan Bill & Melinda Gates Foundation dalam program PerpuSeru yang digelar di Hotel Santika Premiere, Yogyakarta pada tanggal 2 sampai 5 Oktober 2017.

Perpustakaan Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang terpilih sebagai Perpustakaan Terbaik dalam bertransformasi menjadi pusat belajar masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati, merasa bangga terhadap prestasi yang telau diraih Perpustakaan Desa Tambun Raya, apa lagi penghargaan tersebut merupakan penghargaan tingkat Nasional. "Kita sangat bangga atas apa yang telah diraih Perpustakaan Desa Tambun Raya dan kita akan terus upayakan untuk mengembangkan Perpustakaan-perpustakaan yang ada di Desa-desa, tidak hanya cukup sampai disini," ungkap Nor Apiati kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, katanya, pada prinsipnya perpustakaan yg hebat itu bukanlah Perpustakaan yang menumpuk buku banyak-banyak, akan tetapi katanya bisa memberikan manfaat untuk meingkatkan kualitas hidup masyarakat sebagai Agent perubahan dengan membimbingnya untuk kreatif dan inovatif. "Semoga saja dengan adanya prestasi ini kita termotivasi untuk terus berupaya mengembangkan perpustakaan-perpustakaan yang ada di Desa-desa," sahutnya.

Ia menambahkan hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta yang didapat Perpustakaan Tambun Raya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan perpustakaan seperti kegiatan komunitas-komunitas. "Jadi hadiah berkat prestasi ini akan digunakan untuk mengembangkan perpustakaan melalui kegiatan-kegiatan Komunitas, apa yang menjadi kebutuhan dari kegiatan itu akan kita fasilitasi dari dana hadiah ini," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru