Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Ayam Kampung Bantu Para Peternak

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Oktober 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bantuan sebanyak 600 ekor ayam kampung yang disalurkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, dirasakan sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan ternak ayam kampung.

Anggi, dari Kelompok Melati Kelurahan Mendawai mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan kepada pemerintah, hanya saja baru tahun ini bisa terelalisasi. "Beberapa tahun lalu kita sudah mengajukan permohonan dan baru 2017 ini terwujud," ujar Anggi, Sabtu (7/10/2017).

Menurut Anggi, meskipun jumlah bantuan yang diberikan tidak dalam jumlah banyak, bantuan yang diberikan dirasa sangat membantu. "Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui dinaas terkait atas bantuan yang telah diberikan," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Peternakan DKPP Sukamara Syamsir Hidayat meminta bantuan yang telah diberikan tidak disalahgunakan dan benar-benar dipelihara dengan baik agar bisa berkembang. "Kami berharap dengan disalurkannya bantuan ayam kampung ini, kelompok yang menerima bisa mengembangkannya agar peternakan ayam kampung di wilayah kita bisa meningkat," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru