Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Ngoplos Tabung Elpiji Karena Terlena Keuntungan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Oktober 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jeruji besi seakan tidak terpikirkan oleh Amirudin. Lelaki 29 tahun yang ditangkap bersama rekannya, Samsudin, 34, itu seakan terkena dengan keuntungan yang lumayan besar.

Bagaimana tidak Keuntungan sehari yang mereka dapatkan dari hasil mengoplos tabung gas elpiji dari 3 kg ke 12 kg mencapai Rp 200 ribu. "Rata-rata Rp 200 ribu. Jadi tinggal hitung saja dikali 30 hari. Tapi kadang juga sepi," kata Amirudin, akhir pekan lalu.

Bisnis elpiji oplosan yang dilakukan Amirudin dan Samsudin sempat berjalan lima bulan sebelum pada akhirnya digerebek aparat Polres Palangka Raya pada Jumat (13/10/2017) sore. "Kalau ditotal selama lima bulan, kira-kira Rp30 juta. Tapi dipotong operasionalnya," ungkap tersangka lagi.

Ia mengaku, aktivitas mengoplos gas elpiji berawal dari iseng. Namun, setelah mencoba dan hasilnya cukup lumayan, dia terus menjalankan aksi terlarang tersebut. Dua pintu barak disewa sebagai tempat menyimpan oplosan.

Modusnya yakni gas yang berada dalam empat tabung elpiji ukuran 3 kg dipindahkan ke satu tabung ukuran 12 kg. Akibat perbuatan itu, Amirudin dan rekannya kini diamankan di Polres Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru