Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cicipi Hidangan Mehampar Wadai, Ini Komentar Wisman Asal Belanda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Oktober 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Kegiatan Mehampar Wadai II yang digelar Komunitas Perempuan Adat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Minggu (29/10/2017) di Jalan P.R.A Kusumayudha turunan Bukit Indra Kencana, tak hanya menyedot perhatian warga lokal.

Di lokasi yang menyajikan puluhan jenis kue tradisioal itu juga menarik perhatian wisatawan mancanegara asal Belanda, yang kunjungan utamanya ke Kobar adalah Taman Nasional Tanjung Puting.

Adalah, pasangan suami istri Andrew Cornelis dan Mariska Cornelis. Mereka terkejut karena beberapa wadai atau kue tradisional yang disajikan dalam acara Mahampar Wadai II ini lazim ditemui di negaranya.

"Wow. Beberapa kue seperti dadar gulung, onde onde, kue mangkok dan kue lapis sering sekali kami temui di Belanda. Kue yang jadi favorit saya adalah kue lapis," ujarnya seraya menyantap kue kegemarannya tersebut.

Sang istri Mariska mengatakan sangat beruntung bisa melihat dan menikmati kue kue tersebut langsung dari negara asalnya yaitu Indonesia.

"Ada beberapa kue yang sama, namun banyak kue yang baru kami rasakan saat acara ini. Contohnya sesagon dan kue sarang semut," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru