Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang dan Longsor Terjadi di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 12 November 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sebuah pohon tumbang di Jalan Merak, Kelurahan Melayu Muara Teweh, tepatnya di dekat rumah salah seorang tokoh masyarakat bernama H Aman. Pohon tersebut tumbang karena hujan lebat yang disertai dengan angin kencang, Minggu (12/11/2017) dini hari.

Anggota BPBD Nordiani yang ikut melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut mengatakan, pohon tumbang yang menggangu jalan raya tersebut dilakukan penanganan oleh bidang tatakota Dinas PUPR dibantu BPBD. Dalam penanganannya pohon tumbang tersebut dipotong menggunakan gergaji mesin sehingga ukurannya pohon lebih kecil.

Kemudian potongan kayu-kayu tersebut dimasukkan ke dalam sebuah truk, untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. "Yang lebih dulu di lokasi melakukan penanganan adalah Bidang Tata kota Dinas PU, saat mendapat informasi kita langsung datang ke lokasi dan ikut membantu," ujar Nordiani.

Selain pohon tumbang juga terdapat bencana longsor di Jalan Jendral Sudirman. Longsor tersebut mengakibatkan rumah salah seorang warga bernama Dwi hampir ambruk. "Tanah bagian bawah rumah tempat menancapnya tiang rumah mengalami longsor hingga mengakibatkan tiang rumah menjadi tidak lurus lagi seperti semula," ujar Nordiani.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan saat ini penanganan terhadap longsor belum dilakukan karena debit air Sungai Bengaris masih tinggi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru