Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau Serahkan Langsung Alsintan dan UPPO untuk 10 Kelompk Tani

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 November 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, secara langsung menyerahkan sejumlah alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) dan Unit Pengolahan Pupuk Organik UPPO) kepada 10 perwakilan kelompok tani (poktan) dari berbagai wilayah di Lamandau, Selasa (14/11/2017).

Penyerahan sejumlah alsintan dan UPPO kepada perwakilan kelompok tani di Lamandau kala itu juga disaksikan langsung oleh tenaga ahli anggota DPR RI, Qosdus Sabil, yang kala itu mewakili anggota komisi IV DPR RI asal Kalteng Hamdhani.

Pasalnya, pada saat bersamaan Hamdhani harus mendampingi rombongan Kementrian Pertanian RI yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di daerah Pulang Pisau, Kalteng. Penyerahan alsintan dan mesin Uppo yang diserahkan Wakil Bupati Sugiyarto dilakukan dengan cara simbolik, yakni penyerahan kick stater (engkol) hand tractor dan kick stater mesin UPPO kepada 10 perwakilan poktan penerima bantuan.

Adapun rincian alsintan dan uppo yang kali ini dibagikan antara lain 10 unit pompa air, 5 unit hand traktor, dua unit UPPO dan tiga unit armada transportasi roda tiga. Kesemuanya disehkan kepada 10 poktan yang tersebar di berbagai daerah di Lamandau.

Dalam kesempatan itu, Sugiyarto mengingatkan agar kelompok tani penerima bantuan alsintan dan UPPO tersebut dapat betul-betul dimanfaatkan dengan baik. "Ingat, bantuan ini bersumber dari uang pemerintah, uang negara yang juga dari masyarakat, karenanya silahkan manfaatkan sebaik-baiknya, pergunakan alsintan dan uppo ini untuk meningkatkan produksi pangan di desa-nya masing-masing," pintanya.

Ia juga menyebut, kabupaten Lamandau di tahun ini telah menerima puluhan unit alsintan berbagai jenis yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. "Kalau dijumlah ada sekitar sembilan puluh dua unit alsintan berbagai jenis yang kita (Lamandau) terima dari pemerintah pusat dan telah kita salurkan ke masyarakat. Artinya, pemerintah sejauh ini membuktikan keseriusannya membantu masyarakat, khususnya dalam upaya mewujudkan swasembada pangan lokal dan nasional," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru