Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnaker Kapuas Rencanakan 15 Macam Pelatihan

  • Oleh Hamdi
  • 21 November 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Kapuas bakal menggelar berbagai pelatihan untuk memandirikan masyarakat dengan membuka usaha sendiri berbekal kemampuan. Setidaknya, ada 15 macam pelatihan yang akan digelar oleh Disnaker 2018 mendatang.

"Jadi tahun depan (2018) kita ada rencana melakukan pelatihan berbasis Kemasyarakatan dan Kompetensi, ada 15 paket pelatihan," ungkap Kepala Disnaker H Rahmadi Muan di ruang kerjanya, Selasa (21/11/207).

Kegiatan tersebut merupakan fungsi dari Balai Latihan Kerja (BLK). "Perlu diketahui, untuk pelatihan berbasis masyarakat itu seperti membuat kerajinan tangan, dan untuk berbasis kompetensi itu seperti perbaikan handphone, perbengkelan, menjahit, operator komputer dan sebagainya," terang dia.

Program tersebut, sambungnya, merupakan program dari Kementerian, mengingat untuk dana daerah tidak memungkinkan untuk menjalankan program tersebut. "Kita berharap untuk program tersebut bisa terlaksana dengan anggaran dari pusat," katanya.

Dalam hal ini juga, dirinya berharap agar pemkab memberikan perhatian dengan BLK. "Dalam rangka peningkatan SDM perlu ditambahkan pelatihan-pelatihan lain," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru