Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Anak Cabang BKMT Dilantik Saat Peringatan Maulid Nabi

  • Oleh Hamdi
  • 22 November 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Lima anak cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kapuas bakal dilantik bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Tajuddin, Jalan Tjilik Riwu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (22/11/2017). Kegiatan itu akan dihadiri sekitar 600 orang dari kalangan ibu-ibu pengajian, remaja dan anak-anak.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Rina Farhan kegiatan ini digelar selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk mempererat tali silaturahim antar sesama muslimah di Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim antar muslimah. Kami juga menyediakan doorprize berupa alat-alat rumah tangga bagi muslimah yang hadir," kata Rina kepada Borneonews saat ditemui di sekretariatnya, Rabu (22/11/2017).

Di tempat yang sama, Ketua BKMT Hj Nor Hasanah mengatakan bahwa BKMT merupakan badan yang mewadahi ibu-ibu muslimah. "Sifatnya seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) namun khusus ibu-ibu dan para hari ini kita laksanakan pelantikan lima anak cabang dibarengi kegiatan maulid," kata dia.

Ia melanjutkan beberapa kegiatan yang sering dilaksanakan BKMT antara lain peringatan hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, pasar wadai Ramadan dan kelompok fardhu kifayah (mengurus kematian-red).

"Pelantikan lima anak cabang BKMT ini kami harapkan bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Kapuas yang madani," cetus dia. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru