Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Dan Sistem Peredaran Gelap Narkoba Kian Membahayakan

  • Oleh Uriutu
  • 23 November 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Jaringan dan sitem peredaraan gelap serta penyalahgunaan narkoba sudah masuk kategori sangat membahayakan masyarakat, khususnya para pemuda.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir saat membuka Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar SMP dan SMA di Gedung Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (23/11/2017).

'Peredaran dan penyalahguaan narkoba sudah masuk kategori sangat membahayakan. Sebab teknik dan metode yang digunakan selalu berkembang dengan pola jaringan dari kota sampai pelosok desa,' kata Wakil Bupati.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat.

Ini merupakan masalah bersama, bukan hanya pemerintah namun semua komponen masyarakat. Karena itu, diperlukan strategi untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

Salah satu upaya pencegahan itu, lanjut dia, dengan telah dibentuknya Satgas Anti Narkoba Kabupaten. Fungsi Satgas itu untuk meningkatkan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan peredaraannya secara komprenhensif dan integral.

'Hal itu bertujuan untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaraan narkoba secara terpadu, konsisten, dan tegas,' tandas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru