Bupati Ben Resmikan Kantor Desa Saka Tamiang

  • Oleh Djimmy Napoleon
  • 04 Desember 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Kantor Desa Saka Tamiang dengan ditandai secara simbolis dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti di halaman Kantor Desa Saka Tamiang Kecamatan Kapuas Barat, Senin (4/12/2017).

Selain melakukan peresmian Kantor Desa pada kesempatan itu Bupati Kapuas juga membuka acara Mamapas Marasih Lewu dan melakukan panen perdana ikan patin dari kelompok budidaya ikan Kencana Subur Desa Saka Tamiang.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada Kepala Desa karena meski belum 100% rampung, Kantor Desa Saka Tamiang harus tetap buka agar dapat melayani masyarakat.  Ia juga menyampaikan bahwa pada kesempatan itu sengaja datang ke Desa Saka Tamiang melalui jalur darat.

“Kami sengaja pada hari ini memilih jalur darat, agar kami dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat,” ungkap Ben.

Oleh sebab itulah ia akan terus bertekad untuk jalan-jalan yang rusak agar dapat diperbaiki. Ben meminta agar dapat bersama-sama menjaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan dan menyatukan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena menurutnya semua adalah bersaudara. Rasa bangga juga ia sampaikan secara langsung kepada masyarakat Desa Saka tamiang yang selalu rukun dan damai.

Sementara dalam laporannya Kepala Desa Saka Tamiang, Eli Setiadi menyampaikan bahwa pembangunan kantor Desa tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa yang dilakukan secara bertahap, sedangkan budidaya ikan tersebut mendapat hibah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perikanan pada tanggal 12 Juni 2017 sebanyak 15 ribu ekor beserta pakan yang diharapkan bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di Desa Saka Tamiang. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru