Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Fluktuasi Harga di Pasaran

  • Oleh Naco
  • 07 Desember 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, H Abdul Kadir meminta pemkab melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar mengawasi secara aktif  fluktuasi harga di pasaran.

Apalagi menjelang hari besar keagamaan dan tahun baru karena tidak menutup kemungkinan ada permainan di tingkat pasar, oleh oknum yang sengaja mencari keuntungan besar.

Kadir mendesak pemkab bisa turun tangan mengawasi harga di pasaran, agar jangan sampai ada permainan dan kecurangan. Terutama dengan menaikan harga barang kebutuhan pokok dan lainnya.

"Pemkab harus mewaspadai oknum yang menimbun bahan makanan dan sembako. Kami menginginkan kestabilan harga jelang hari besar keagamaan," katanya, Kamis (7/12/2017).

Dikatakan Kadir, pemantauan pasar setidaknya bisa memberikan jaminan harga kepada masyarakat. Jika sudah dilakukan pemantauan ke pasar, baik pasar modern maupun tradisional, diharapkan para pedagang tidak melakukan penimbunan barang, termasuk tidak menaikan harga kebutuhan pokok.

"Siapa pun yang berani main-main hingga menimbun  bahan sembako itu dengan dalih untuk mendapatkan keuntungan besar, maka bisa ditindak secara pidana," tandasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru