Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Progtam Prioritas Pembangunan Kawasan Perdesaan Diikuti Ratusan Perangkat Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Desember 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Katingan menggelar Sosialisasi Kebijakan Program Prioritas Pembangunan Desa Kawasan Perdesaan, Kamis (14/12/2017). Dalam acara yang dibuka Sekda Katingan, Nikodemus itu, hadir 154 kepala desa beserta perangkatnya sebagai peserta sosialisasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Katingan, Kabul Mustiman, mengatakan, kegatan itu dilaksanaka terkait anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat yang angkanya mencapai miliaran rupiah.

"Ini merupakan bentuk dan perhatian untuk lebih mempercepat pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa. Melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat," kata Kabul Mustiman.

Sehingga, kata dia, menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam mengondisikan dan mempersiapkan aparatur pemerintahan desa dalam mengemban amanat konstitusi negara. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru