Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Katingan Curigai Seorang Warga Terkena Difteri

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Desember 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan mencurigai satu orang warga yang diduga terkena wabah difteri. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Tobertus Pamurianto menuturkan jika pihaknya tengah mencurigai satu orang warga di Kasongan Kecamatan Katingan Hilir yang dimungkinkan terkena wabah difteri itu. "Kita hanya mencutigai saja," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto, Selasa (19/12/2017).

Menurutnya, pihak Dinkes sudah melakukan investigasi lengkap terhadap yang bersangkutan dengan merujuk pasien ke rumah sakit yang ada di Palangka Raya. Namun sampai sekarang, hasil pemeriksaan biomirobiologi maupun laboratorium masih belum keluar.

Dokter Robertus Pamurianto mengaku, sampai saat ini di Kabupaten Katingan belum pernah ditemukan pasien difteri. "Kita berharap hasil lab bukan kena wabah difteri," harapnya.

Dokter Robertus mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai wabah difteri ini. Pasalnya penyakit ini tergolong mematikan, dan penularannya bisa melalui manusia ke manusia.

Guna mencegah difteri, Robertus mengatakan, warga yang memiliki balita dan anak-anak rutin melakukan vaksinasi DPT maupun DT ataupun TD. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru