Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.243 Warga Dites Urine Selama 2017, Ini Hasilnya...

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Desember 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain menindak para pengedar, upaya pencegahan juga dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng. Salah satunya dengan melakukan tes urine. Dan sepanjang 2017, sebanyak 3.243 orang dites urine.

Jumlah ribuan itu merupakan gabungan dari pegawai pemerintahan, TNI - Polri, swasta, lingkungan pendidikan dan kelompok masyarakat. "Dari jumlah tersebut, 54 orang swasta positif," kata Kepala BNN Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri S, Rabu (27/12/2017).

Dia menuturkan, tes urine dilakukan dalam bentuk kegiatan operasi terpadu, advokasi dan diseminasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pembangunan berwawasan anti narkoba, pemberdayaan masyarakat anti narkoba dan kampanye stop narkoba.

Selain tes urin, selama 2017 pihaknya juga merehabilitasi 217 orang. Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya bersumber dari pasien sukarela atau datang sendiri ke BNN meminta untuk direhabilitasi.

"Hal ini mengindikasikan kesadaran masyarakat Kalteng mengenai bahaya narkoba perlahan mulai meningkat dibanding tahun sebelumnya," katanya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru