Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Tahun Baru Toko Perhiasan di Pasar Kereng Pangi dan Kasongan Ramai Diserbu Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Desember 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Berdasarkan pantauan Borneonews, Minggu (31/12/2017), sejumlah toko perhiasan di Pasar Kasongan dan Pasar Kereng Pangi Kabupaten Katingan ramai diserbu warga menjelang malam pergantian tahun.

Menurut pedagang perhiasan di Pasar Kereng Pangi, jika toko mereka sejak seminggu terakhir ini ada peningkatan warga yang berkunjung. Selain membeli perhiasan, warga yang mendatangi toko perhiasan itu jyga tidak jarang membeli emas. Ada juga warga yang datang hanya untuk melihat-lihat model perhiasan yang dipajang.

Menurut Dilah, salah seorang pemilik toko emas di Pasar Kereng Pangi, mengaku bahwa sejak beberapa hari terakhir cukup banyak warga yang mendatangi toko perhiasan miliknya. "Ramai toko emas di sini sejak beberapa hari ini termasuk punya kita," kata Dilah kepada Borneonews di tokonya, Minggu (31/12/2017).

Ia melanjutkan warga yang datang itu tidak hanya membeli perhiasan, namun juga ada yang menjual. "Saya kira jumlah warga yang membeli dan menjual berimbang saja," katanya.

Dilah menjelaskan untuk emas 99 karat, ia jual Rp280 ribu per gram, ada kenaikan Rp20 ribu per gram dari sebelumnya Rp260 ribu per gramnya. Kenaikan juga berlaku emas dengan karat 420 yang kini dijual Rp260 per gram atau ada kenaikan Rp10 ribu dari sebelumnya.

Namun meski ada kenaikan harga, warga tetap memburu perhiasan ini.

"Katanya untuk dipakai saat tahun baruan, sedangkan yang menjual katanya perlu ongkos buat merayakan tahun baruan," imbuh Dilah.

Nela, salah seorang ibu rumah tangga mengaku jika dirinya membeli emas sebetulnya untuk simpanan investasi atau tabungsn. "Kebetulan membelinya saat menjelang pergantian tahun, jadi ya sekakian aja dipakai langsung," kata Nela.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru