Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Tahun Baru, Penginapan dan Vila di Pantai Ujung Pandaran Penuh

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2018 - 13:43 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Semua penginapan dan vila yang ada di kawasan Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipenuhi pengunjung dalam libur tahun baru 2018 ini.

Menurut Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin, sejak beberapa pekan lalu, penginapan dan vila sudah mulai dipesan oleh para wisatawan, baik itu yang berasal dari Kotim, maupun dari luar daerah.

"Semua sudah habis, dipesannya sudah sekitar sepakan lalu. Dan tidak ada satupun yang tersisa," ujar Aswin, Senin (1/1/2018).

Menurut Aswin, penginapan mulai yang ukuran besar untuk keluarga dan juga sejumlah orang, hingga yang hanya bisa diinapi dua orang terisi penuh. Para wisatawan tidak memikirkan berapa harga yang ditawarkan, namun yang terpenting mereka bisa menginap dan juga menikmati indahnya pantai Ujung Pandaran.

"Wisatawan yang datang tidak hanya dari Kotim saja, namun juga dari luar daerah. Mereka sudah menginap sejak Minggu (31/1/2017). Bahkan ada juga yang sejak Sabtu (30/12/2017). Namun hanya sedikit," kata Aswin.

Harga penginapan yang tersedia di tempat tersebut antara lain mulai dari Rp150 ribi, Rp250 ribu, Rp300 ribu, Rp400 ribu, hingga Rp600 ribu. Ada juga yang sampai Rp1 juta. Tergantung fasilitas dan juga kapasitas penginapan yang ingin digunakan.

Hingga saat ini suasana di Pantai Ujung Pandaran ramai. Banyak masyarakat yang menggunakan jatah liburnya dengan mengunjungi objek tersebut. Karena selain pantai yang indah, juga tersedia sejumlah wahana laut yang bisa digunakan untuk menghilangkan stres atau memanfaatkan libur ditempat tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru