Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Dermaga Kereng Bangkirai, Makin Sore Makin Ramai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bukannya makin sepi, wisata dermaga Kereng Bangkirai makin sore makin ramai. Tidak hanya wisatawan dari dalam Kota Palangka Raya, wisatawan dar luar kota hingga mancanegara pun turut berkunjung. Pantauan Borneonews, setidaknya ada dua orang turis asing yang ikut berjejal di antara ribuan pengunjung pada hari pertama tahun 2018 ini, Senin (1/1/2018).

"Sengaja datang agak siang karena mengira tidak terlalu ramai. Ternyata semakin sore semakin ramai. Tapi tidak apa-apa, seru juga," kata Mona, salah seorang pengunjung yang berasal dari Kabupaten Pulang Pisau.

Menurut Mona, dia dan saudara-saudaranya memang sengaja datang berwisata ke Kereng Bangkirai lantaran mendengar keindahan tempat wisata yang dikelilingi perumahan penduduk ini.

"Katanya bagus makanya coba ke sini dan memang bagus. Cuma mungkin karena orangnya terlalu banyak dan kami datang agak siang jadi panas sekali, tidak bisa menikmati full ya. Tidak bisa naik kapal wisata susur sungai karena antrenya panjang sekali. Tapi jalur pejalan kaki di atas sungainya panjang juga ya jadi masih bisa menikmati pemandangan sambil foto-foto juga," tambah wanita 27 tahun ini.

Memang lokasi wisata ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya. Tidak heran, banyak wisatawan menghabiskan hari libur di tempat yang menawarkan pemandangan air hitam (black water) dan tumbuhan air asri. Ditambah aneka wisata air, lengkaplah tempat ini menjadi tujuan menarik bagi warga Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru