Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Pantai Ujung Pandaran Tidak Puas Akibat Akses Internet Buruk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pengunjung di objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih mengeluhkan dengan buruknya layanan internet di daerah tersebut. Pasalnya, akses internet tidak dapat digunakan sama sekali.

"Kalau untuk telpon masih bisa sih, tapi kalau internet baik menggunakan modem maupun telepon genggam berbasis Android atau IPhone tidak menemukan layanan sama sekali," ujar Lia Yulia, salah satu pengunjung di Pantai Ujung Pandaran saat liburan tahun baru, Senin (1/1/2018).

Ia melanjutkan keluhan tersebut bukan tanpa sebab, dimana sejumlah masyarakat juga mengatakan bahwa hampir setiap tahun kalau berlibur ke Pantai Ujung Pandaran tidak akan mendapatkan layanan internet dengan baik. Pasalnya, hanya ada beberapa titik tertentu saja yang akses internet lumayan bagus.

Ditemui di tempat yang sama, Alfian wisatawan lainnya mengatakan, ketiadaan akses internet itu sangat buruk untuk objek wisata. Sebab setiap wisatawan yang datang ke daerah tersebut tentunya ingin segera mengunggah atau mamasang foto dan video hasil jepretan mereka di objek wisata tersebut ke media sosial miliknya.

"Kalau mau upload foto atau video, tidak bisa disini. Kita harus balik dulu ke Samuda atau daerah sekitaran Sampit. Baru bisa mendapatkan layanan internet," kata Alfian.

Menurut Alfian kondisi itu tentu sangat menyulitkan bagi para pengunjung. Padahal mereka sangat ingin membagikan momen kebahagian mereka yanh sedang liburan di pantai kepada teman-teman mereka di media sosial. "Namun akibat jaringan internet yang buruk, maka harus ditunda dulu hingga mereka kembali lagi ke rumah." (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru