Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Jaga Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 01 Januari 2018 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan dalam upaya peningkatan capaian sektor kesehatan harus didukung dengan tersedianya fasilitas yang memadai. Untuk memenuhi fasilitas tersebut menjadi komitmen pemkab.

Hal tersebut disampaikan Nadalsyah saat meresmikan gedung baru Wing A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh yang dibangun menggunakan APBD 2017 sebesar Rp 60,3 miliar, Senin (1/1/2018).

'Ini sesuai janji kami, yaitu terlayaninya kebutuhan kesehatan masyarakat dari seluruh pelosok desa sampai ibukota. Alhamdulillah, sebagai bentuk respon yang tinggi atas kebutuhan masyarakat, kini telah berdiri bangunan baru RSUD Muara Teweh yang lebih representatif dan modern. Meskipun belum sepenuhnya tuntas karena terbatasnya anggaran dan waktu,' kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara melanjutkan, dengan dukungan semua pihak pembangunan RSUD akan dilanjutkan. Targetnya sudah fungsional seluruhnya pada akhir tahun 2018 mendatang.

Nadalsyah menambahkan, cukup banyak tantangan di sektor kesehatan, seperti terbatasnya peralatan dan SDM, termasuk masih tingginya biaya kesehatan. Kemudian, perlunya peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan.

Terkait itu, ada beberapa langkah strategis yang sedang dilaksanakan yaitu pemenuhan standar teknis manajemen konstruksi bangunan, standar manajemen pelayanan rumah sakit dalam memberikan pelayanan medis terbaik kepada semua lapisan masyarakat.

'Kami mohon dukungannya, untuk menuntaskan program-program yang belum sempat terlaksana, agar harapan kita semua dapat diwujudkan secara totalitas demi kemajuan dan kesejehteraan bersama,' katanya.

"Tidaklah berlebihan kami bercita-cita, fasilitas kesehatan di Barito Utara nantinya dapat menjadi barometer dan pusat pelayanan kesehatan yang terkemuka khususnya di wilayah DAS Barito," pungkas Bupati Barito Utara. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru