Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Aktif Belajar, Dinas Dikbud Lamandau Sidak Sekolah di Dua Kecamatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lamandau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di hari pertama aktif belajar-mengajar pasca libur panjang semester, Natal dan Tahun Baru, Rabu (3/1/2018).

Sidak dilakukan hampir pada semua sekolah di Kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP.

"Hari ini kami sidak ke sekolah di dua kecamatan (Bulik dan Sematu Jaya)," kata Kepala Dinas Dikbud Lamandau, Meigo, disela-sela sidak di SDN Bumi Agung, Kecamatan Bulik, Rabu (3/1/2018).

Dia mengatkaan, sidak yang dilakukan melibatkan puluhan pegawai dinas Dikbud, mulai kadis, kepala bidang (kabid) hingga kepala seksi (kasi) di dinasnya. Semua turun langsung ke sekolah-sekolah dengan cara disebar.

Meigo juga menjelaskan, tujuan dari sidak tersebut untuk mengecek langsung kehadiran guru pada hari pertama masuk pascalibur panjang semester, Natal dan tahun baru.

"Ya, hari ini kita sengaja turun ke sekolah-sekolah untuk melihat secara langsung kehadiran para guru pada hari pertama masuk sekolah," ungkapnya.

Menurutnya, sidak hari pertama masuk pascalibur sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Hal itu untuk memastikan bahwa guru tidak lagi menambah waktu liburnya sehingga proses pembelajaran berlangsung efektif. Sebab, sebelumnya telah diberikan waktu liburan semester yang cukup panjang, yakni sekitar dua pekan. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru