Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Kebutuhan Pokok Awal Tahun Baru di Katingan Masih Mahal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2018 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok awal tahun baru 2018 di Kabupaten Katingan masih mahal. Hal tersebut berdasarkan pantauan di Pasar Kereng Pangi dan Pasar Kadongan, Jumat (5/1/2017).

Sejumlah pedagang di Pasar Kereng Pangi mengaku menyebutkan kondisi itu  disebabkan harga yang dipatok dari pihak distributor masih tinggi, sehingga pedagang menyesuaikan harga jual agar tidak merugi.

"Selain beras yang masih mahal juga bawang merah dan putih," sebut Yayuk salah seorang pemilik toko sembako di Pasar Kereng Pangi.

Menurutnya sebelum Natal dan tahun baru, harga beras dan bawang merah serta putih memengalami penaikan. Harga beras siam unus hingga tembus Rp17 ribu per kilonya, dari sebelumnya Rp16 ribu. Sedangkan harga beras lokal pagatan yang sebelumnya dijual Rp9 ribu per kilo naik menjadi Rp11 ribu per kilo.

"Sampai sekarang harganya masih sama sebelum Natal dan tahun baru," imbuh Yayuk.

Pun demikian harga daging ayam potong. Sejumlah juga menuturkan alasan serupa.  "Harga daging ayam masih kita jual sama sebelum Natal dan tahun baru kemarin," kata Pardi penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi.

Adapn harga daging ayam potong masih dijual Rp38 ribu per kilo dari sebelumnya Rp33 ribu per kilo. Sementara untuk harga daging ayam kampung dijual Rp70 ribu per kilo atau naik Rp10 ribu dari sebelumnya yang dijual Rp60 ribu per kilo.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru