Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasongan Dua Hari Diguyur Hujan Deras

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kasongan, ibu kota Kabupaten Katingan sejak dua hari terakhir diguyur hujan deras. Akibatnya terdapat genangan air di sejumlah tempat, termasuk Bundaran Kantor Bupati Katingan, Minggu (7/1/2018) ini.

Pantauan borneonews.co.id, selain menyebabkan genangan air di sejumlah tempat, hujan juga menghambat rutinitas warga Katingan.

Seperti pada Jumat (5/1/2018) hujan hampir terjadi selama 24 jam sejak subuh. Sempat berhenti sekitar pukul 08.00 WIB tapi hujan kembali mengguyur pada tengah hari. Lalu hujan dengan intensitas deras kembali mengguyur pada sore hingga malam hari.

Sementara pada Sabtu (6/1/2018) hujan cukup deras juga kembali mengguyur Kasongan sejak pukul 12.00 WIB siang. Sempat berhenti menjelang sore hari, hujan deras kembali terjadi pada petang dan hingga malam. Sampai dinihari Minggu (7/1/2018) hujan deras terus mengguyur Kasongan dan sekitarnya.

Hujan yang terus mengguyur Kasongan dalam beberapa hari terakhir juga menyebabkan debit air Sungai Katingan meninggi. Akibatnya sejumlah warga Kasongan Kecamatan Katingan Hilir khawatir kalau hujan deras dalam beberapa hari kedepan bisa mengakibatka Sungai Katingan meluap.

"Ya khawatir aja kalau terjadi banjir bikin kita repot menyimpu barang-barang untuk kita pindah ke panggungan yang sudah kita siapkan dalam rumah," ujar Rahman warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru