Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Betang Desa Dimanfaatkan sebagai Taman Baca Pintar Hayak Harati

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Januari 2018 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Antonius Putu Tuah mendirikan taman baca yang dinamai Pintar Hayak Harati. Tepat pada hari Rabu, 3 Januari 2018 taman baca ini diresmikan dengan mengadakan aneka kegiatan sederhana bersama anak-anak dan masyarakat di Desa Tumbang Kaburai, Kecamatan Bukit Raya, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah ini.

"Tempatnya kita manfaatkan betang desa Tumbang Kaburai. Waktu peresmiannya kita adakan dengan pengurus taman baca masyarakat bersama guru PAUD, Ibu Krisna. Acaranya sederhana saja seperti lomba membaca, kuis, permainan dan bernyanyi bersama anak-anak dan masyarakat desa," kata Antonius kepada Borneonews, Senin (8/1/2018).

Antonius mendirikan taman baca ini benar-benar hanya bermodal nekad. Bahkan buku-buku yang ia sediakan di taman baca ini merupakan buku bekas dan sumbangan dari teman-temannya semasa menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya.

"Sumber bahan bacaan ini sebagian hanya milik saya pribadi. Tapi selain itu dapat donasi dari teman-teman mahasiswa yang dikoordinir oleh BEM FKIP UPR juga," tutur sarjana pendidikan ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru