Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Barakan di Jalan H Udan Said Pangkalan Bun Terbakar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 09 Januari 2018 - 04:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lima barakan di Jalan H Udan Said Gang Bakut 2 RT 3 Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Karena saat musibah itu, para penghuni barakan tidak ada di tempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, menurut saksi mata, sebelum kebakaran terdengar suara seperti petasan.

"Saya sempat mendengar suara seperti petasan dari arah barak tersebut, akan tetapi tidak jelas barak mana yang terbakar. Karena posisi saya mau tidur dan kebakaran terjadi tiba-tiba," kata M Aina Arif, warga di sekitar barakan yang terbakar, Senin (8/1/2018).

Menurut M Aina, barakan yang ia huni tidak sempat terbakar. "Kebetulan barak saya berdekatan dengan barak tersebut dan hanya membakar sebagian saja dan tidak menyebabkan kebakaran serius," ujarnya.

Api berhasil dijinakkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Sementara itu, pemilik barakan, Anna, terlihat syok dan belum bisa memberi komentar perihal kebakaran tersebut. Ia pun belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran tersebut.

Pantauan Borneonews, kebakaran itu menyedot perhatian warga sekitar. Paskekejadian, masih banyak warga yang datang untuk melihat lokasi kebakaran.

Banyak warga yang menduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik dan tabung gas meledak. Dugaan warga itu berkaitan dengan suara ledakan sebelum kebakaran terjadi. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru