Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seekor Buaya Kembali Tampakkan Diri di Jaya Kelapa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Januari 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beberapa pekan tidak terdengar adanya buaya di daerah Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Namun pada Senin (8/1/2018) sore, hewan predator tersebut kembali menampakkan diri di Sungai Mentaya, tepatnya di Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

"Ada lagi buaya kemaren muncuk sekitar pukul 17.00 WIB, saat air bermula pasang. Dan terlihat dia sedang berjalan di permukaa sungai," ujar Fahrul Azmi, salah seorang guru di daerah tersebut, Selasa (9/1/2018).

Buaya tersebut berada tidak jauh dari tepi sungai yang menjadi tempat bermukim warga sekitar. Sehingga dengan kemunculan hewan tersebut, membuat banyak masyarakat yang melihatnya langsung bergerombol.

Kemunculan buaya memang menjadi tontonan masyarakat di daerah tersebut. Karena memiliki daya tari tersendiri. Apalagi hewan tersebut sendiri tidak cepat menyembunyikan diri ke dalam sungai. Dan terus mengapung di permukaa air.

"Cukup lama kemaren itu terlihatnya, makanya kami sempat mengabadikannya dengan telepon genggam. Namun tidak terlalu terlihat, karena bukan kamera besar," kata Fahrul.

Sementara, buaya muara sendiri memang sering menampakan diri di daerah selatan. Apalagi sore hingga malam hari banyak masyarakat yang melihat hewan itu.

Namun yang lebih berbahaya adalah kalau sedang beraktivitas di sungai, jangan sampai tangan dan kaki masuk ke dalam air, karena sudah banyak yang menjadi korban sambaran buaya tersebut. Bahkan sudah ada yang tewas hingga jasadnya tidak ditemukan. (MUHAMMAD HAMIM/m)


TAGS:

Berita Terbaru