Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kahayan Meluap, Permukiman Warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Terendam

  • 11 Januari 2018 - 19:37 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini Sungai Kahayan sedang meluap, sehingga menyebabkan permukiman warga di wilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, terendam.

Bahkan, beberapa rumah warga pun terendam air sehingga menyebabkan aktivitas masyarakat pun menjadi terganggu.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas, Simphati mengingatkan kepada masyarakat supaya waspada terhadap banjir.

"Saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi dan mengingat didaerah kita ada subgai-sungai besar. Maka kepada masyarakat yang berdomisili diwilayah bantaran sungai agar lebih waspada," kata Simphati, Kamis (11/1/2017).

Dia menyatakan, petugas BPBD selalu siaga mengantisipasi bencana, kusunya bencana banjir. Meski demikian masyarakat juga harus mempersiapkan segala sesuatu guna mengantisipasi bila bencana datang tiba-tiba.

"Mewaspadai banjir yang bisa menimbulkan korban jiwa, bahkan nyawa. Ini yang perlu kita antisipasi. Partisipasi masyarakat juga cukup penting," ingatnya.

Hingga sore ini Sungai Kahayan masih belum surut. Terkait hal itu masyarakat jangan sampai lengah. Pihak BPBD juga harus selalu siaga. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru