Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAN Dianggap Tidak Konsisten, M Yamin Mengundurkan Diri dari Kepengurusan Partai

  • Oleh James Donny
  • 12 Januari 2018 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecewa karena tidak dilibatkan dalam penyerahan SK dukungan pencalonan bupati dan wakil bupati Pulang Pisau, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) M Yamin mengundurkan diri dari kepengurusan partai.

Menurut M Yamin, proses penetapan calon PAN di berbagai pilkada dilakukan secara bottom up. Tapi untuk pilkada Pulang Pisau, dia menyebut bahwa PAN tidak konsisten karena itu tidak terlaksana di Kabupaten Pulang Pisau.

Sekjen PAN Eddy Suparno, kata dia, pernah memberikan pernyataan agar PAN harus bottom up. Artinya, dukungan dari bawah ke atas dalam menentukan proses calon dalam Pilkada, yakni mulai dari akar rumput ke atas DPP.

Pernyataan tersebut dikirim ke semua WhatsApp kader PAN. "Semua kader dikirimi juga oleh sekjen DPP melalui grup WA," katanya. Namun buktinya, sampai saat ini pernyataan itu tidak terlaksana. 

Ketidaksinkronan dalam tubuh partai PAN tersebut terjadi setelah DPD PAN Pulang Pisau mendukung Idham Amur-Jayadikarta, namun hasil rekomendasi dari PAN dukungan diberikan kepada pasangan Edy Pratowo-Pudjirustaty Narang.

"Kita masih menerima apapun hasil keputusan dari atas, namun hingga saat ini kita tidak pernah menerima SK dukungan tersebut. Kita dianggap tidak ada artinya," imbuh Yamin. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru