Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASD Bakrie Bidik Penjualan 3 Juta Benih Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 12 Januari 2018 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT ASD Bakrie Oil Palm Seed optimistis akan mencatat kinerja gemilang tahun ini dengan target penjualan sekitar 2 juta hingga 3 juta butir benih sawit.

Dibandingkan tahun sebelumnya, target yang ditetapkan tahun ini meningkat 100%. Pada tahun lalu, perusahaan ini mencatat penjualan benih sekitar 1,4 juta butir benih sawit.

"Pada tahun lalu, kami berhasil meningkatkan penjualan hingga lebih dari dua kali lipat. Penjualan ASD-Bakrie Oil Palm Seed Indonesia sekitar 650.000 juta butir di 2016," kata Direktur Utama PT ASD Bakrie Oil Palm Seed, Andi W. Setianto, di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Andi mengatakan, terdapat berbagai strategi yang dilakukan perseroan untuk meraih target yang telah ditetapkan tersebut.

"ASD Bakrie Oil akan terus menjual bibit unggul berkualitas dan bersertifikat dari pemerintah atau departemen pemerintah dengan produktivitas mencapai 10 ton CPO per ha. Selain itu, kami menjual benih dengan harga yang terjangkau," papar dia.

PT ASD-Bakrie Oil Palm Seed Indonesia merupakan perusahaan bentukan antara PT. Bakrie Sumatera Plantations Tbk dan ASD Costa Rica.

"Adanya campur tangan ASD Costa Rica akan berdampak pada penjualan ASD-Bakrie Oil Palm Seed. ASD Costa Rica adalah produsen oil palm seed terkemuka di dunia, dan bibit Costa Rica sudah dikenal luas di Indonesia," tutur Andi.

Andi menambahkan, peremajaan kebun sawit yang gencar dilakukan saat ini akan turut mendorong penjualan benih sawit. Terlebih, peremajaan tersebut membutuhkan bibit berkualitas dan bersertifikat.

"Apalagi saat ini rata-rata produktivitas petani hanya sekitar 1 ton hingga 2 ton CPO per ha," pungkasnya. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru