Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecewa Rekom Dukungan Disebut Dikhianati, 4 Pengurus Kecamatan NasDem di Kapuas Pilih Hengkang

  • Oleh Hamdi
  • 13 Januari 2018 - 10:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Merasa rekomendasi dukungannya disebut dikhianati, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai NasDem di 4 kecamatan di Kabupaten Kapuas memilih untuk hengkang.

Keempat ujung tombak partai Nasdem yg menyatakan mundur sejak jumat (12/1/2018) itu antara lain DPC NasDem Kecamatan Kapuas Barat, DPC NasDem Kecamatan Kapuas Murung, DPC NasDem Kecamatan Pulau Petak, dan DPC NasDem Kecamatan Kapuas Hilir.

"Semula kami 17 DPC Nasdem se-Kapuas sepakat memberikan rekomendasi dukungan kepada pengusungan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kapuas Mawardi-Muhajirin. Namun di kemudian hari justru dukungan partai yang keluar malah sebaliknya, yakni kepada Ben Brahim-Nafiah," kata Ketua DPC Nasdem Kapuas Barat, H Mulkani melalui rilisnya kepada Borneonews, Sabtu (13/1/2018).

Menurut guru Kuni, sapaan akrab H Mulkani, seyogyanya partainya mendengarkan suara dan aspirasi DPC, yang notabene sebagai ujung tombak dalam membesarkan partai NasDem. "Kita sangat kecewa karena aspirasi kita tidak dianggap. Semestinya DPD, DPW dan DPP NasDem mempertimbangkan aspirasi kita, mengingat kita semua para pengurus DPC-lah yang mengerti dan memahami situasi lapangan di Kabupaten ini," katanya.

Sikap mundurnya pengurus DPC Partai NasDem tersebut dibarengi dengan dilayangkanya surat pengunduran diri kepengurusan partai kepada DPW yang tembusannya diberikan kepada DPP NasDem, DPD Nasdem Kapuas, KPU Kapuas dan kepada pasangan Calon bupati Ben Brahim-Nafiah.

Menurut guru Kuni, ia dan beberapa pengurus DPC NasDem yang lain merasa tidak pernah diberi klarifikasi dan penjelasan terhadap alasan apa yang mendasari partainya mengalihkan rekomendasi pihaknya kepada pasangan calon bupati yang lain. "Kalau aspirasi kita tidak dianggap buat apa kita berpartai," tegasnya.

Setelah mengambil langkah mundur dari kepengurusan partai, guru Kuni beserta beberapa rekanya pengurus DPC NasDem memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mawardi-Muhajirin (2M).

Menurut guru Kuni, dan beberapa pengurus DPC Nasdem yang mundur itu dampak dari pengunduran empat DPC Nasdem akan dapat menyulitkan pemenuhan target partai yang mengagendakan merebut kursi Ketua DPRD kapuas pada Pemilu legislatif mendatang.

Prediksi itu sangat beralasan, mengingat empat DPC Nasdem yang mengundurkan diri tersebut sejauh ini merupakan lumbung suara terbesar terhadap perolehan kursi di DPRD Kapuas. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru