Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Warga di Sekitar Wisata Dermaga Kereng Bengkirai akan Dibebaskan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Januari 2018 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah mengatakan bahwa untuk tahun ini akan ada pembebasan lahan bagi masyarakat di sekitar objek wisata Dermaga Kereng Bangkirai.

"Pemerintah Kota Palangka Raya tahun ini akan melakukan pembebasan lahan warga di sekitar wisata dermaga Kereng Bangkirai itu untuk dijadikan lahan parkir," kata Rusdiansyah kepada Borneonews, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Rusdiansyah rencana ini langsung dicetuskan Wali Kota Palangka Raya begitu melihat banyaknya pengunjung objek wisata ini saat libur awal tahun 2018 lalu.

"Saya sampai ikut mengatur jalan waktu memantau di objek wisata waktu itu. Waktu itu saya lihat jalan di depan kawasn wisata itu macet sementara yang mengatur jalan tidak ada. Makanya yang jaga parkir saya minta langsung buat satu arah yang hendak balik ke Palangka Raya harus ke Manduhara buat satu arah. Kan kita harus memberi contoh dulu, setelah itu baru saya tinggal dan alhamdulillah setelah satu arah jalan bisa lancar," kata Politisi PKB Kota Palangka Raya ini.

Meski dapat memecah kemacetan saat itu, lanjur Rusdiansyah, bukan berarti masalah selesai. Jika tidak sigap maka akan ada kemacetan yang sangat panjang saat momen seperti itu datang lagi.

"Makanya pembebasan lahan itu tetap perlu dilakukan. Kemarin kita beruntung bisa memecah kemacetan tapi ke depan belum bentu keadaannya bisa sama. Tetap harus ada pembebasan lahan kemudian dibangunkan tempat parkir yang tertata sehingga jalur utama bisa dilalui tanpa kemacetan parah seperti kemarin," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Kemacetan terjadi saat libur awal tahun 2018 di wisata Dermaga Kereng Bangkirai.

Berita Terbaru