Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Barito Utara Nihil Difteri

  • Oleh Ramadani
  • 16 Januari 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Barito Utara, Robansyah mengatakan hingga saat ini belum ada laporan mengenai adanya gejala penyakit difteri.

Disampaikan, dari sistem surveyland terpadu yang dimiliki dinas kesehatan  untuk pengamatan penyakit tertentu yang memilik potensi wabah dan  penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, belum ada laporan dari pasien yang menderita difteri.

Namun hal ini harus menjadi kewaspadaan dan perhatian dari semua kalangan termasuk masyarakat untuk dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya penularan penyakit berbahaya ini.

Pihaknya terus melakukan upaya dan tidak henti-hentinya mengedukasi , memberikan informasi , serta menyebarkan surat edaran kepada masyarakat menganai penyakit tertentu.

Ia mengatakan, bayi dan balita merupakan usia yang rentan untuk penyebaran difteri, amun selain itu juga, orang dewasa yang belum mendapatkan imunisasi DPT juga dapat terkena penyakit ini.

Pihaknya juga telah meningkatkan penyuluhan pada setiap pesien yang terkena gejala panas harus dicek tenggorokan. Apabila memenuhi gejala tersebut dapat di tentukan sebagai suspek. 

Selain itu dinas kesehatan tleah melakukan peningkatan kewaspadaan dini terhadap penyakit dan  meningkatkan kualitas pelayanan imunisasi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru