Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon, Begini Kata Ketua KPU Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Januari 2018 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Eko Riadi menjadi yang terakhir dari delapan kabupaten/kota yang menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah dari Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Rian Tangkudung, Selasa (16/1/2018).

Dalam sambutannya, Rian Tangkudung mengatakan bahwa pihaknya hanya menyerahkan kepada KPU. Selanjutnya, KPU yang menyampaikan lolos tidaknya bakal pasangan calon.

Menanggapi hal ini, Eko Riadi mengatakan sebenarnya hasil pemeriksaan itu tidak langsung dibuka ke publik. Oleh sebab itu, Rabu (17/1/2018), ia akan menggelar rapat pleno dengan komisionernya, salah satunya membahas apakah langsung disampaikan atau tidak

Tetapi yang jelas, semua hasil akan disampaikan ketika penetapan paslon. "Hasil tes ini merupakan bagian dari syarat bakal paslon. Besok kita plenokan. Tapi yang jelas nanti kita umumkan saat penetapan," katanya.

Pemeriksaan kesehatan itu berlangsung di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya sejak Kamis (11/1/2018) hingga Sabtu (13/1/2018) malam. Semua bakal pasangan calon mengikuti tahapan ini sesuai jadwal yang ditetapkan.

Tes tersebut selain melibatkan pihak RSUD dr Doris Sylvanus, juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng, dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru