Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Langit Pangkalan Bun  Kembali Dilintasi Jet Tempur Hawk 100/200

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Januari 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suara jet tempur milik TNI AU terdengar di langit Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (17/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB

Dua unit jet tempur tersebut selama beberapa menit berseliweran di angkasa Bumi Marunting Batu Aji.

Walau beberapa waktu lalu pesawat jet serupa pernah melintas di atas Pangkalan Bun, tetap saja kehadirannya membuat heboh masyarakat.

"Wah, ada jet terbang rendah. Mantap, suaranya nyaring," ujar Joko salah seorang warga yang melintas dan singgh di pinggir Jalan Sutan Syahrir dekat Stadion Sampuraga.

Beberapa orang yang singgah di pinggir jalan juga saling berdiskusi mengenai jenis pesawat jet tersebut.

Ada sebagian yang mengatakan, pesawat tersebut jenisnya pernah melintas di Pangkalan Bun beberapa waktu lalu. Ada juga yang mengatakan, pesawat tersebut jenisnya F16.

Terkait hal ini, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra menjelaskan, pesawat tersebut memang sengaja melakukan flypass di atas langit Pangkalan Bun.

"Jenis jet tempur tersebut sama dengan yang pernah melakukan flypass saat Pawai Nasi Adab tahun 2017, yaitu Hawk 100/200," jelasnya.

Menurutnya, pesawat tersebut berangkat dari Lanud Supadio Pontianak Kalbar dalam kegiatan latihan navigasi.

"Saat pelaksanaan latihan tersebut, dua pesawat tersebut sengaja menyempatkan diri untuk melintas di atas langit Pangkalan Bun. Pilot pesawat tersebut adalah Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Agung Indrajaya dan Lettu Pnb Daton," jelas Danlanud. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru