Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekskul Pramuka SMAN 5 Palangka Raya Laksanakan Kemah Blok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Januari 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bagian dari ekstrakulikuler (ekskul) sekolah, SMAN 5 Palangka Raya menggelar Perkemahan Blok pada 11-12 Januari 2018 lalu.

"Kemah blok ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib kepramukaan yang dilaksanakan setahun sekali dan harus diikuti oleh seluruh siswa dan diberikan penilaian," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya sekaligus Ketua Mabigus, H Arbusin, Rabu (17/1/2018).

Menurut Arbusin yang bertindak sebagai pembina upacara dalam membuka dan menutup kegiatan tersebut, pihak sekolah selalu mengajak agar para siswa sebagai anggota Pramuka mampu mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dalam aktivitas sehari-hari, baik di sekolah maupun di masyarakat.

"Tujuan pendidikan Pramuka adalah membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, serta tinggi mental, moral, budi pekerti, dan kuat keyakinan beragamanya," tambahnya.

Seorang Pramuka, lanjut Arbusin, harus menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, kuat, dan sehat fisiknya serta berjiwa Pancasila.

"Oleh karena itu, Dasa darma dan tri satya harus diamalkan oleh setiap anggota Pramuka di mana saja berada," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru