Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Beri Alasan Kenapa Pintu Samping Gedung DPRD Ditutup

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Januari 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menegaskan penutupan pintu samping Gedung DPRD Kobar itu bukan untuk membatasi akses masyarakat ke rumah rakyat itu. Namun faktor keamanan yang menjadi alasan utama kenapa pintu samping sekarang dipasang kunci elektronik.

"Dalam hal ini pintu itu dikunci bukan tanpa alasan karena untuk menjaga, kenyamanan, dan ketertiban. Seperti halnya ada tamu tak diundang yang datang saat kita rapat baik itu komisi. Akan tetapi kami tetap melayani masyarakat yang datang menyampaikan aspirasi," kata Anggota DPRD Kotawaringin Barat Siti Mukaramah kepada Borneonews di Gedung DPRD Kobar, Rabu (17/1/2018).

Siti menjelaskan pada saat rapat paripurna selesai itu terkadang ada yang masuk ruangan komisi tanpa sepengetahuan dewan. Hal itu membuat anggota dewan khawatir ada berkas atau apapun yang penting di ruangan tersebut hilang. Sehingga pintu tersebut diberlakukan.

"Terkadang saat kami rapat Komisi ada yang masuk. Karena ada juga dari pedagang baik itu penjual kue maupun yang lainnya masuk sembarangan saat kami rapat tertutup.

Sehingga saat bertemu dengan dewan harus izin dulu karena untuk kenyamanan dalam berkomunikasi. Karena kita sudah punya ruang tunggu sendiri di ruangan tengah kalau untuk bertemu anggota dewan,"ucapnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru