Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Berencana Buka 50 Kursi Lowongan Tenaga Kontrak di Satpol PP

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Januari 2018 - 23:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Jumlah tenaga lapangan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi jauh dari cukup. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana menambah kuota sebanyak 50 kursi.

Alokasi 50 orang tersebut berstatus tenaga kontrak. pelaksanaan tes dilakukan setelah tes untuk dua ribuan tenaga kontrak yang sekarang selesai dilaksanakan. Sehingga diperkirakan bakal berlangsung pada Februari 2018 mendatang.

“Satpol PP bulan depan (tes). Butuh waktu panjang tesnya, karena itu dilakukan setelah tes yang ini. Ada penambahan baru lagi 50 lagi,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu (17/1/2018).

Ia mengatakan, untuk seleksi tenaga kontrak khusus Satpol PP tersebut, diperlukan teknis tes yang khusus. Sehingga secara fisik, calon peserta harus lebih siap.  Tidak menutup kemungkinan juga akan mengevaluasi tenaga kontrak yang ada.

“Untuk Satpol PP dilaksanakan tes terpisah karena membutuhkan kriteria sendiri, kita memilih tenaga kontrak yang secara postur badan harus ideal sehingga perlu tes fisik juga. Ada tes Kesampataan sehingga kita mungkin mengundang kepolisian pelaksanaannya,” terang dia. (ROZIQIN)

Berita Terbaru