Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Polda Kalteng Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2018 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini hampir semua kalangan tokoh masyarakat dan aparat kepolisian terus berupaya memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tddak terkecuali di sejumlah sekolah di pedesaan. 

Seperti yang dilakukan oleh para personil Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini. Mereka melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba terhadap para pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Teluk Sampit, Kotim. 

“Generasi muda adalah harapan bangsa, dimana ditangan merekalah nanti estafet kepemimpinan akan kita berikan. Di tangan merekalah nasib negeri ini akan berlanjut kedepannya, menjadi negeri yang bagaimanakah Indonesia ini nantinya. Karena itu lah dibutuhkan upaya pencegahan dan juga upaya penyelamatan generasi muda kita dari bahaya narkoba,” ujar Dirpol Air Polda Kalteng Kombespol Badarudin.

Pihaknya menekankan bahwa para pelajar harus melakukan hal-hal yang positif dan tentunya menjauhi narkoba. Jangan sampai merema teracuni oleh barang haram tersebut. Karena masa depan bangsa ditangan mereka.

“Kita butuh generasi emas yaitu generasi yang bebas dari narkoba beserta segudang prestasi dan kemampuan yang membanggakan, yang kelak bisa dijadikan modal dasar dalam membangun negara di masa yang akan datang," ungkapnya. 

Dengan generasi muda yang cerdas, maka dapat mengurangi tingkat kriminalitas serta mencegah para generasi muda menjadi pelaku kriminalitas. Hal itupun akan menciptakan sitkamtibmas yang aman. 

"Marilah kita semua sama-sama menjaga anak-anak kita, agar mereka kelak menjadi penerus yang bermoral tinggi dan tentunya tidak menjadi pengguna narkoba," kata Badarudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru