Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RH Selalu Bawa Anak Saat Edarkan Sabu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Januari 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Membawa anak saat bertransaksi narkoba menjadi modus RH alias R alias A, 41, supaya tidak dicurigai petugas.

Namun modus itu tetap berhasil diungkap Tim Rajawali, Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya. RH ditangkap di simpang Jalan Diponegoro-Jalan Resak, Kelurahan Pahandut pada Rabu (17/1/2018) pukul 17.00 WIB.

Penangkapan RH sempat diwarnai ketegangan. Pasalnya, tanpa memikirkan anak yang masih berada di atas motor, RH langsung lari begitu mengetahui keberadaan polisi.

Petugas pun langsung mengejar dan tidak lama kemudian RH ditangkap. Barang bukti yang diamankan berupa satu paket sabu seberat 2,06 gram. Sabu tersebut ditemukan di bagian dashboard motornya.

"Jadi modusnya dia bawa anak kecil saat edarkan sabu supaya tidak ketahuan," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo, Jumat (19/1/2018).

Transaksi dengan modus itu diduga sudah berulang kali dilakukan. Namun, RH berdalih baru pertama kali. Meski demikian, polisi terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya.

"Sabu yang ia peroleh dari mana, kita masih lakukan pengembangan," tutur AKP Gatoot.

RH ditangkap setelah polisi lebih dulu meringkus MZ alias I, 19. Warga Jalan Kalimantan itu ditangkap di Jalan Irian, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada hari yang sama pukul 15.00 WIB.

Barang bukti yang diamankan sebanyak satu paket sabu seberat 0,21 gram. Sabu itu dia dapatkan setelah membeli dari RH. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru