Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Masih Banyak Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2018 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan bahwa saat ini masih Sukamara masih banyak kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama untuk formasi tenaga kesehatan dan guru.

"Kita masih kekurangan tenaga ASN, terutama untuk kesehatan dan guru," ujar Ahmad Dirman, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Dirman, untuk mengatasi kekurangan tersebut pihaknya sudah pernah mengajukan permohonan kepada kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB pada tahun 2017 lalu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah menerima jawaban dan semuanya terealisasi," harap Dirman.

Ia menjelaskan, dua formasi tersebut memang tenaga yang paling banyak dibutuhkan, mengingat masih perlu adanya guru dan tenaga medis kesehatan untuk ditempatkan di desa-desa. Sehingga kesehatan dan pendidikan bisa dirasakan secara merata oleh seluruh warga Kabupaten Sukamara.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan, Promosi dan Pengembangan BKD Sukamara Pipin Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya telah mengusulkan penerimaan sebanyak 900 CPNS kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB.

"Usulan yang kita sampaikan kepada BKN ada sekitar 300 orang lebih dan KemenPAN-RB ada sekitar 600 orang," ucap Pipin Wahyudi. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru