Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Koordinasi yang Jelas dalam Pengurusan Taman Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2018 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seiring telah terbangunnya banyak taman di Kota Palangka Raya, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti menyebut perlu dilakukan koordinasi antara SOPD.

"Misalkan saja antara Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dengan Dinas Perhubungan harus lebih intens lagi. Sedangkan dari segi pemberdayaan masyarakat tentu dapat dikoordinasikan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Dinas Koperasi dan UKM. Sementaran dari segi penindakan perlu juga kordinasi dengan Satpol PP," kata Alfian, Minggu (21/1/2018).

Politisi Gerindra ini menyebut koordinasi intens ini perlu dilakukan agar pembangunan taman tidak hanya menjadi proyek tahunan. Taman yang ada menurutnya harus mampu memberi manfaat bagi seluruh masyarakat.

"Harus diatur ketertiban pengunjung dalam memarkir kendaraan, caranya dengan membuat area parkir. Harus diatur bagaimana skema pedagang yang boleh berjualan, caranya panggil pedagang yang terdaftar atau daftar ulang pedagang yang ada dan beri aturan yang jelas. Semua ini kan bisa dilakukan kalau SOPD yang memiliki peran ini yang bekerja sama," tandasnya.

Intinya semua SOPD harus saling bekerjasama sehingga pemecahan masalah akan terselesaikan.

"Saya juga berharap taman yang ada harus perlu dijaga, jangan sampai rumput yang berada taman lebih tinggi dari tanaman inti yang menghiasi taman itu sendiri," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru