Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Korban Banjir di Kotawaringin Timur Terus Disalurkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bencana banjir di sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih terus terjadi. Hal ini jadi perhatian sejumlah masyarakat di daerah ini di antaranya dengan terus menyalurkan bantuan kepada para korban.

Seperti yang dilakukan lembaga sosial Nurul Fikri Zakat Center Kalteng, di mana pihaknyaa menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Minggu (21/1/2018).

"Kami menerima bantuan untuk korban banjir, dan sore ini juga langsung kami antar bersama pihak lembaga sosial yang menyerahkan tersebut ke Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, yang masih terkena dampak bencana banjir," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Sutoyo.

Bantuan yang diberikan oleh Nurul Fikri merupakan sembako, di antaranya berupa 225 kg beras, 19 dus mi instan serta minyak goreng.

Semua bahan baku tersebut diperuntukkan bagi 45 kepala keluarga yang ada di Desa Hanjalipan tersebut.

Hingga saat ini di desa itu masih tergenang banjir hingga ketinggian 20 cm sampai 30 cm.

Sementara, Manajer Distribusi dan Pendayagunaan Zakat Nurul Fikri Zakat Center Kalteng Adi Cahyono mengungkapkan,  bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana selama lima hari terakhir dari para pengusaha dan donatur.

"Donasi ini akan terus kami lakukan hingga banjir di Kotim ini tidak ada lagi," kata Adi.

Di Kotim hingga saat ini masih ada tiga desa yang direndam banjir, yakni Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Desa Pantai Harapan dan Desa Ubar Mandiri Kecamatan Cempaga Hulu.

Beruntung air di tiga daerah tersebut hanya menggenangi jalan dan sudah tidak ada naik ke lantai rumah warga. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru