Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Siapkan Gedung PWI

  • Oleh Ramadani
  • 21 Januari 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) tahun anggaran 2018 ini menyiapkan gedung untuk sekretariat Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Barito Utara.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Barut Jainal Abidin, bangunan gedung PWI itu berada di Jalan Pramuka Muara Teweh.  Penghibahan gedung tersebut sesuai usulan PWI yang meminta bangunan rumah dinas di sebelah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Koperasi dan UKM atau depan Dinas Pendidikan.

Menurut Jainal, anggaran untuk pembanguannya sudah disiapkan, hanya saja masih ada beberapa persyaratan yang harus diselesaikan seperti proses penghapusan dari aset daerah.

“Pemkab benar-benar konsen memperhatikan kebutuhan untuk para pewarta yang tergabung di PWI Barito Utara,” kata Sekda, Minggu (21/1/2018).

Oleh sebab itu pada tahun ini Pemkab  menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sekretariat PWI tersebut.

“Harapan kita sekretariat PWI bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan, kalaupun ada kekurangan, maka nantinya mungkin dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Jainal mengakui keberadaan wartawan yang tergabung di PWI memiliki peranan strategis dalam membantu pembangunan daerah, khususnya di bidang penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, setidaknya pada tahun ini keberadaan Sekretariat PWI sudah tidak lagi berpindah-pindah,” katanya.

Sekretariat PWI Barut sudah beberapa kali pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain dan terakhir saat ini menempati kantor sementara dengan status masih pinjam pakai di Jalan Pramuka yang merupakan eks kantor KCDK Kehutanan Teweh Tengah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru