Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kansilog Bulog Buntok Siap Salurkan 128 Ton Bansos Rastra

  • Oleh Uriutu
  • 22 Januari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Buntok, Kabupaten Barito Selatan siap menyalurkan 128 ton beras sejahtera (rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Kansilog Bulok Buntok, Maulana, mengatakan saat ini stok beras yang ada di gudang berjumlah 280 ton. Jumlah itu sebagian untuk rastra.

“Untuk Januari ini 64 ton akan disalurkan dan Februari juga 64 ton. Jadi total dua bulan bantuan sosial rastra sebanyak 128 ton dan siap disalurkan,” kata Maulana kepada Borneonews, Senin (22/1/2018).

Untuk rastra di Kabupaten Barito Timur alokasi Januari, sudah mulai disalurkan. Sedangkan untuk Barito Selatan masih menunggu kesiapan, baik pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun desa.

“Berdasarkan hasil rapat di pemkab, untuk Barito Selatan kemungkinan disalurkan dua bulan sekaligus yakni pada 25 Februari mendatang,” sebut dia.

Ia menegaskan, Bulog sebenarnya sudah siap menyalurkan rastra. Hanya, masih menunggu kesiapan dari pemerintah kabupaten. Saat ini beras sudah dikemas dari 15 kg menjadi 10 kg.

Ia menyebutkan, sebelum perubahan manjadi bansos rastra, keluarga penerima manfaat mendapat jatah sebanyak 15 kg per kepala keluarga. Namun saat ini hanya menerima 10 kg per KK.

“Meski demikian KPM tidak lagi menebus artinya bansos rastra ini gratis,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru