Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Magetan Dukung Kalteng Jadi Tempat Rencana Pemindahan Ibukota Pemerintahan RI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur mendukung rencana pemerintah pusat yang bakal menjadikannya wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tempat rencana pemindahan Ibukota Pemerintahan RI.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan Jatim, Suratman seusai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Katingan di kantor bupati, Senin (22/1/2018).

"Kami DPRD Magetan mendukung rencana pemerintah pusat yang ingin menjadikan Provinsi Kalteng, salah satunya Kabupaten Katingan ini sebagai Ibukota Pemerintahan RI," ujarnya.

Karena isu pemindahan Ibukota Pemerintahan RI itu gencar ke Provinsi Kalteng, kemudian pihaknya tertarik untuk mengunjungi Kalteng, khususnya Kabupaten Katingan.

Setelah dirinya dan anggota DPRD Magetan lainnya melihat langsung ke wilayah Palangka Raya dan Kabupaten Katingan, ia menilai jika Ibukota Pemerintahan RI itu layak pindah ke Kalteng.

Pasalnya, hal utama adalah di Kalteng masih cukup luas lahan yang kosong. Sehingga sangat memungkinkan untuk dijadikan ibukota pemerintahan itu, dibanding di pulau Jawa yang saat ini sudah dinilai sangat padat.

"Lokasinya kalau kita melihat di peta, Kalteng posisinya berada di tengah-tengah di antara pulau-pulau di Indonesia, sehingga cukup strategis menurut saya kalau Ibukota Pemerintahan RI itu pindah ke Kalteng," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru