Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Barito Utara Akan Gelar MTQ ke -49

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2018 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 7 -10 Februari 2018.

Ketua LPTQ Barito Utara, Muhlis mengatakan untuk lokasi MTQ ke - 49 rencananya akan ditempatkan di lapangan terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Untuk persiapan, dalam dua Minggu terakhir sudah selesai, baik dari lokasi, panggung dan sebagainya.

“Kita juga sudah menginformasikan MTQ ini kepada seluruh kecamatan  untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan para kafilahnya” ujar Muhlis, Selasa (23/1/2018).

Informasi tersebut baik berupa jadwal pelaksanaan, aturan, serta cabang yang akan dilombakan.

Dikatakan, tujuan dilaksanakan MTQ tingkat kabupaten ini untuk mencari bibit- bibit atau kafilah terbaik sebagai perwakilan pada MTQ tingkat provinsi.

Pada tahun lalu, pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng, Kabupaten Barito Utara hanya mampu menduduki posisi juara umum dua.  Diharapkan pada 2018 ini Barito Utara dapat menjadi juara umum.

 “Karena pada tahun lalu kita hanya selisih satu poin dengan Kabupaten Kotawaringin Timur, artinya kita diharapkan dapat merebut juara umum pada tahun ini,” ucapnya.

Dia mengharapkan, kepada kafila yang akan berlomba di ajang MTQ tingkat kabupaten ini dapat terus melatih diri secara terus menerus dan mempersiapkan diri agar lebih matang. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru