Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekorasi Khas Dayak Hiasi Panggung Hiburan Pernikahan Gubernur Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Januari 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari akan digelar pada Kamis (25/1/2018). H-1 pelaksanaan kegiatan, semua dekorasi sudah dibangun, termasuk panggung hiburan. Sugianto yang merupakan putera asli Dayak tentu mengusung tema dekorasi penikahannya dengan khas Dayak, tak terkecuali panggung hiburan ini.

"Iya dekorasi panggungnya khas Dayak. Diberikan talawang dan ukir-ukiran Dayak dalam ukuran besar di panggung yang ada di halaman Istana Isen Mulang," kata Koordinator Sanggar Marajaki Palangka Raya, Benny M Tundan yang didaulat sebagai salah satu sanggar pengisi acara, Rabu (24/1/2018).

Selain panggung yang didekorasi khas pernak pernik Dayak, Benny menyebut bahwa dirinya bersama beberapa sanggar tari lainnya di Kalimantan Tengah juga diundang untuk mengisi acara dalam perhelatan orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Nanti kita juga menari. Ada tari penyambutan mempelai, ada lawang sakepeng di pintu masuk istana dan berbagai tarian lainnya," jelasnya.

Dirinya memastikan tari-tarian yang ditampilkan akan menambah semarak dan suka cita pernikahan Gubernur Kalteng itu. Karenanya ia juga mengajak masyarakat ikut bergabung di hari bahagia Gubernur untuk menyaksikan berbagai tarian, termasuk mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada Gubernur Kalteng. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru